let's be the greeners!

Pekanbaru 8 SHS loves ENVIRONMENT!

Minggu, 27 November 2011

Tafsiran Mars PLH SMA Negeri 8 Pekanbaru

Tuhan ciptakan alam nan indah
Manusia penerima amanah
Wahana karya bernilai ibadah
Ambil manfaat jangan serakah
 Tuhan telah menciptakan alam dengan keadaan yang sangat indah, kita sebagai manusia harus menjaga keindahan alam yang telah diciptakanNya, mengambil segala manfaat yang ada di alam, tanpa harus merusaknya dan tetap mementingkan kepentingan keselamatan alam daripada kepentingan pribadi. Jangan merusak alam untuk kepentingan pribadi atau kelompok, karena itu dapat merugikan seluruh kehidupan di alam.
Karya agungNya teramat luhur
Semua makhluk hidup makmur
Amal berkah tumbuh subur
Jagad raya sujud syukur
Tuhan mencipttakan alam semesta dengan tujuan yang sangat baik, yaitu untuk menghidupi makhlukNya dengan makmur dan sejahtera. Dengan ikut berpartisipasi menjaga dan merawat alam, kita sudah termasuk melakukan kegiatan amal, karena kita sudah berusaha untuk merawat alam demi kesejahteraan makhlukNya yang lain. Yang dimaksud dengan berkah disini adalah dampak positif dari kegiatan kita sebagai penyelamat alam. Kita mendapat pahala, dan bumi pun semakin sehat!
BUMA BUHA MATA
Buka mata buka hati
Memelihara alam titipan Allah (2x)
Dalam memelihara alam ciptaan Tuhan, kita sebagai makhlukNya harus membuka mata dan membuka hati. Membuka mata maksudnya adalah kita harus meliht dan menyadari bagaimana kondisi lingkungan atau alam yang ada di sekitar kita. Membuka hati maksudnya adalah bukan hanya melihat dan menyadari, tapi juga turur ambil bagian dalam tindakan penyelamatan alam.
Jagalah mata, jagalah hati
Ayunkan tangan, langkahkan kaki
Memelihara alam titipan Illahi
Cermin insan khalifah fil ardhi
 Tetaplah menjaga mata dan hati, tetaplah peduli dengan lingkungan, tetaplah menjadi penyelamat lingkungan, tetap memelihara alam, dan menjadi pemimpin atau pelopor suatu gerakan yang menyelamatkan lingkungan.
Karena ulah tangan manusia
Darat dan laut rusak binasa
Warisan anak cucu tak tersisa
Bencana alam dimana-mana
Manusia yang menjaga alam, namun manusia jugalah yang dominan berperan sebagai perusak alam. Karena ulah tangan manusia bumi menjadi hancur. Akibatnya adalah alam yang akan menjadi tempat hidup para generasi selanjutnya telah rusak karena bencana alam.
BUMA BUHA MATA
Buka mata buka hati
Memelihara alam titipan Allah (2x)
Jagalah mata, jagalah hati
Ayunkan tangan, langkahkan kaki
Memelihara alam titipan Illahi
Cermin insan khalifah fil ardhi

Jiwa siswa SMA 8
Dan pendidikan lingkungan hidup
Ecologycal Youth Environmental Source
Siswa peduli lingkungan hidup
Cermin insan khalifah fil ardhi... huuu... fil ardhi
Seiswa SMA Negeri 8 Pekanbaru yang telah mempelajari PLH, yang lebih tahu tentang bagaimana cara menghargai alam, harus menjadi generasi muda yang memanfaatkan sumber daya alam dengan baik tanpa harus merusak alam. Juga menjadi pelopor atau pemimpin dalam gerakan cinta lingkungan.

0 comments:

Posting Komentar